Kerja bakti “ngecor dalan” warga Mertosanan Kulon dan Priyan

Geliat pembangunan kampung beberapa tahun ini terlihat dari jalan-jalan Kampung yang kini “dicor”. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah lho.

Nah, pada hari Ahad, 23 September 2012 kemarin, giliran jalan kampung dari depan TK ABA Mertosanan hingga depan rumah pak Azari yang dicor. Oleh karena jalan ini menempati wilayah kampung Mertosanan Kulon dan Priyan, maka proses pengecoran dilakukan dengan kerja bakti antara kedua warga kampung.

Pukul 07.30, seluruh warga mulai berdatangan dengan membawa alat seperti pacul,ember,  serok, dan lainnya. Agar memudahkan proses, jalan warga kampung Mertosanan Kulon mengecor jalan bagian utara sedangkan warga kampung Priyan mengecor bagian selatan.

Kerja bakti ngecor dalan 2012

Kerja bakti ngecor dalan 2012

Suasana gotong royong masih sangat terasa di Kampung ini. Seluruh warga Mertosanan Kulon maupun warga Kampung Priyan bekerja sama “mbangun kampung”. Semoga suasana damai nan indah ini terasa kapanpun.

Kini setelah jalan-jalan kampung dicor, jangan dilupakan juga drainase mengingat musim hujan akan segera datang.

 

 

 

Tentang Mertosanan Kulon

Kampung Mertosanan Kulon, desa Potorono, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
Pos ini dipublikasikan di kegiatan kampung. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kerja bakti “ngecor dalan” warga Mertosanan Kulon dan Priyan

  1. Syaiful item berkata:

    Walaupun jaman udah menginjak tahun 2012 ,kegiatan gotong royong pun masih ada dan ada buktinya,tdk cuman d plajaran Pkn aj,soalnya sangat susah sekarang bwt numbuhin jiwa kyak gt

Tinggalkan komentar